Suzuki RGR 150
Terlahir sebagai motor sport dengan performa mumpuni dan
kapasitas mesin tergalak dikelasnya, Suzuki RGR 150 menancapkan kukunya pertama
kali didunia otomotif Indonesia khususnya segmen roda dua pada tahun 1989,
dibawah naungan payung Indomobil Group pimpinan pak Subronto Laras. Motor yang
awal mula kemuculannya hasil import dari negeri Thailand tersebut, mendapat
hati dibenak konsumen pecinta kecepatan. Bagaimana tidak dengan dipersenjatai
kapasitas mesin terbesar dikelasnya, membuat motor sport murni pabrikan berlogo
huruf S ini menjadi langganan kemenangan ditiap event Road Race tanah air waktu
itu. Kala itu pesaingnya hanya Yamaha RZR 135.
Dengan dipersenjatai dengan mesin tegak berkapasitas 147cc,
2 langkah, reed valve, berhorse power 26.5ps @ 9.500rpm, mempunyai torsi
2.1kg.m pada 8000rpm, bore x stroke = 59.0 x 54.0mm, kopling manual, 6 trasmisi
perpindahan gigi, kick starter, shockbreker belakang monoshok dan depan
telescopic, menggunakan lingkar roda spookwheel 18″-2.75 depan dan 18″-3.00
belakang, kapasitas tangki oli samping 1.2lt, kapasitas tangki bahan
bakar 11lt, berpenghenti laju diskbrake depan sedangkan belakang mengandalkan
tromol, mampu membawa sang pengendara melesat cepat sampai batas angka 160km/h…
Bahkan setelah dioprek sanggup hingga 180km/h... wowww…sangat liar untuk ukuran
motor sport lokal pada masanya (awal tahun 90an).
No comments:
Post a Comment